Invalid Date
Dilihat 363 kali
Peningkatan kualitas kesehatan dan gizi masyarakat menjadi salah satu prioritas strategis Pemerintah Indonesia dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional. Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas kebijakan pemenuhan gizi, Badan Gizi Nasional (BGN) memegang peran kunci dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi program yang mendukung perbaikan status gizi masyarakat.
Bagian penting dari ekosistem layanan pemenuhan gizi adalah keterlibatan mitra atau pihak ketiga yang bekerja sama dengan BGN dalam memberikan layanan kepada kelompok sasaran, termasuk anak sekolah, balita, ibu menyusui, dan ibu hamil. Untuk mendukung proses ini, diperlukan sistem yang transparan, akuntabel, dan berbasis data guna memastikan efektivitas dan potensi strategis dari setiap pengajuan kemitraan.
Seiring dengan masifnya minat dari berbagai pihak untuk menjadi pendukung program Pemenuhan Gizi Nasional pengelolaan data yang terintegrasi dan optimal menjadi tantangan yang harus diatasi. Oleh karena itu, Badan Gizi Nasional meluncurkan portal digital resmi sebagai platform pendataan calon mitra kerja sama. Portal ini dirancang untuk mempermudah proses pendaftaran, verifikasi, dan komunikasi dengan mitra potensial, sekaligus mendukung kebijakan berbasis bukti (data-driven policy) yang efektif dan akurat.
Melalui portal ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih kuat dalam pelaksanaan program layanan pemenuhan gizi, demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.
TUJUAN DAN HASIL YANG DIHARAPKAN
Tujuan pengembangan teknologi dan sistem informasi portal mitra untuk mendukung kegiatan operasional BGN dalam rangka manajemen mitra pada rangkaian program Pemenuhan Gizi Nasional
Tujuan
Output yang diharapkan:
Pendaftaran Akun
banyak yang harus disiapkan oleh calon mitra BGN jika ingin bekerjasama, diantaranya adalah:
diatas adalah berkas yang harus disiapkan oleh calon mitra BGN, selain berkas diatas ada beberapa kelayakan yang memang oleh sistem website BGN telah memiliki standar dan membaca data calon mitra.
setelah pendataran calon mitra masih ada satu menu yang harus kita lengkapi diantaranya pengajuan dapur SPPG yang nantinya akan dijadikan untuk proses pengolahan dan lainnya. dalam pengajuan dapur ada beberapa berkas yang memang harus dimiliki oleh calon mitra diantaranya gedung yang sesuai dengan standar BGN, lokasi, kejelasan kepemilikan aset, dan lainnya.
kami pemerintah nagari lunang tiga sangat transparan jika ada masyarakat yang memang memiliki kemampuan finansial dan memiliki minat untuk menjadi mitra BGN kami siap memfasilitasi dan membimbing untuk mendaftarkan baik sebagai mitra maupun sebagai penyokong dana kalau dalam bahasa keuangan pemilik saham. karena secara legal BUMDES Berkah Agung Lunang Tiga telah melakukan pendaftaran di akun BGN dengan no pendaftaran 7ORU0O.
di ingatkan kepada masyarakat nagari lunang tiga jangan sampai terbawa atau terkena berita hoax yang bertebaran dan nantinya akan berujung pada permintaan dana untuk ini dan itu oleh oknum yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, selalu bijak dalam membaca setiap berita yang muncul dan berpandailah dalam berdigitalisasi agar kita tidak menjadi korban penipuan dan berita hoax yang banyak beredar saat ini.
Bagikan:
Nagari Lunang Tiga
Kecamatan Lunang
Kabupaten Pesisir Selatan
Provinsi Sumatera Barat
© 2025 Powered by PT Digital Desa Indonesia
Pengaduan
0
Kunjungan
Hari Ini